Surge menggelar lelang dengan bandwidth hingga 3000 Gbps dan menargetkan Rp 180 miliar

  • Share

– Setelah berhasil memecahkan rekor MURI untuk stasiun dengan konektivitas WiFi gratis tercepat, PT Solusi Sinergi Digital Tbk atau Surge menggelar program lelang bandwidth online pertama.

Surge menggelar lelang dengan bandwidth hingga 3000 Gbps dan menargetkan Rp 180 miliar

Melalui anak perusahaannya PT Integration Network Ecosystem (Weave), Surge membuka lelang bandwidth online untuk Internet Service Provider (ISP).

Surge-menggelar-lelang-dengan-bandwidth-hingga-3000-Gbps-dan-menargetkan-Rp-180-miliar

Baca juga:
– Surge bertujuan untuk menyelesaikan 2.800 km jaringan serat optik pada Desember 2021
– Mendukung ekonomi digital yang adil, Surge membangun pusat data yang canggih
– Google Hangouts, Zoom, Skype dan Webex, apa efisiensi bandwidth terbaik?
– Meningkatkan kapasitas bandwidth, Biznet mendukung pekerjaan dan studi online

Dengan total penawaran kapasitas bandwidth hingga 3000 Gbps (3 Tbps)

dan minimum order 10 Gbps, program lelang bandwidth ini akan dilakukan seluruhnya melalui website www.lelangbandwidth.com.

Internet Service Provider atau ISP tidak hanya mendapatkan bandwidth yang besar dengan cara yang sangat sederhana, transparan dan terjangkau, tetapi juga berkesempatan mendapatkan berbagai paket bundling layanan yang memudahkan ISP untuk memperluas layanannya.

Bandwidth atau kapasitas maksimum data yang dikirim melalui koneksi internet dalam jangka waktu tertentu merupakan kebutuhan dasar dari setiap penyedia layanan internet atau ISP untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin meningkat.

Itu sebabnya Surge (via Weave) menawarkan layanan saluran sewa dan saluran gratis dalam lelang bandwidth ini. Kedua layanan ini akan ditawarkan untuk segmen Ring 1A (Jakarta-Bogor dan Jakarta-Bandung), didukung oleh jaringan serat optik Surge yang telah beroperasi sejak awal 2022.

Inisiatif ini mengikuti keberhasilan Weave dalam membangun jaringan serat optik

di sepanjang jalur kereta api di Jawa dengan lokasi pribadi dan aman yang memungkinkan koneksi internet yang stabil dan terjangkau.
Didukung oleh GliaStudio

Program ini akan berlangsung mulai 5 April 2022 hingga akhir Mei 2022 atau hingga seluruh kapasitas maksimal terserap penuh dan potensi omzet perusahaan mencapai 180 miliar rupiah per tahun.

Hermansjah Haryono, CEO Surge, mengatakan: “Kami melihat evolusi akses internet menjadi bagian penting dari aktivitas sehari-hari masyarakat saat ini, kami mengundang ISP lokal untuk memberikan konektivitas yang berkualitas dan lebih terjangkau kepada masyarakat. Dalam waktu kurang dari sebulan, hampir 50% dari kapasitas bandwidth tersedia. Penawaran kami telah dilelang. Karena prosesnya sangat sederhana, transparan dan dengan harga yang sangat wajar. Dengan model lelang bandwidth online ini, menjadi sangat mudah bagi ISP untuk membeli bandwidth dari penyedia backbone seperti kita, seperti halnya berbelanja di marketplace. Ke depannya, Surge akan terus mengembangkan kualitas jaringan dengan mengeksplorasi inovasi terbaru dengan teknologi dan mitra solusi terkemuka dunia.”

Untuk mendorong ekspansi bisnis ISP atau ISP, Weave menawarkan beberapa layanan bundling dalam lelang bandwidth, termasuk biaya setup gratis. Pertama, layanan transit IP untuk interkoneksi Internet global dengan harga khusus.

Kedua, sistem billing dalam bentuk dashboard sehingga penyedia layanan internet dapat bekerja lebih efisien. Ketiga, harga khusus untuk media langganan Over The Top (OTT) agar pelanggan ISP dapat mengakses berbagai media hiburan seperti Genevalix, Vidio.com, Vision+ dan NET.Verse.

Penawaran menarik lainnya adalah dengan minimum order 20 Gbps dari ISP Anda, Anda mendapatkan server rak 20U gratis dengan penyearah dan cadangan baterai dan pilihan perangkat sakelar sebagai layanan tambahan.

Perangkat ini berada di Weave’s Edge Data Center, tersebar di berbagai lokasi stasiun dan lokasi Weave POP (Point of Presence) yang tersebar di Jawa.

Dengan lokasi POP di pelosok Pulau Jawa, jaringan serat optik Weave dapat mendorong peningkatan kualitas jaringan koneksi internet secara merata di area Tier 2 dan Tier 3 dengan kualitas akses Internet yang andal.

Massigit Dian Santosa, COO Weave menambahkan: “Sebagai penyedia operator netral dan kolaborator dengan ISP di Indonesia, Weave mengundang lebih banyak ISP lokal untuk berkolaborasi dan mendapatkan nilai lebih dari layanan konektivitas berkinerja tinggi. Ini adalah bagian dari tiga pilar bisnis Surge, konektivitas dengan harga tertentu. Produk pesaing yang dihadirkan oleh Weave bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan dan juga membantu mempromosikan transformasi digital ISP lokal di berbagai wilayah di Indonesia. Seperti semua segmen jaringan serat optik Weave di Jawa yang beroperasi, bandbr online

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/

  • Share