12 Masker Rambut Kering, Mengembang, Rontok, dan Rusak

  • Share

Beberapa tanda rambut kering adalah terasa kaku saat dipegang, bagian bawah bercabang, berwarna agak kemerahan, serta mudah rontok. Jika jika mengalami kondisi seperti ini, masker rambut kering adalah solusi terbaik agar kelembaban bisa didapatkan kembali.

Masker rambut umumnya mengandung bahan-bahan yang mampu menutrisi hingga ke akar. Jadi, berbagai tanda kerusakan bisa segera diatasi atau diminimalkan agar kondisi terbaik dari rambut kembali seperti semula.

Masker Rambut Kering yang Ampuh Menutrisi

Masker rambut kering terdiri dari beberapa bahan yang memberikan efek berbeda. Untuk memilih mana saja masker terbaik untuk rambut, simak beberapa rekomendasi di bawah ini.

1. Sensatia Botanicals Argan

Sensatia-Botanicals-Argan

Saat melakukan perjalanan wisata seperti ke pantai atau tempat yang terlalu panas, rambut akan mengalami kering lebih cepat. Untuk mengatasi atau mencegah rambut menjadi mudah kering, disarankan untuk menggunakan produk masker rambut yang dikeluarkan oleh Sensatia.

Masker rambut Ini mengandung cukup banyak bahan aktif beberapa diantaranya adalah ekstrak dari tamarin atau asam jawa. Kandungan ini mampu memberikan nutrisi dengan cepat sehingga rambut menjadi lebih elastis serta mencegah terjadinya kerusakan akibat paparan panas yang terlalu intens.

2. L’Oreal Paris Total Repair

LOreal-Paris-Total-Repair

Produk dari L’Oreal Paris ini mengandung hydrolyzed wheat protein, limonene, arginine, dan ceramide. Semua bahan ini bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan rambut akibat penggunaan pewarna atau sering berada di bawah sinar matahari.

Semua gejala rambut kering seperti rontok, bercabang, hingga terasa kasar saat disentuh bisa diatasi dengan sempurna. Untuk mendapatkan efek yang baik disarankan untuk melakukan perawatan secara rutin. Satu sesi perawatan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit saja.

3. Ellips Vitamin Hair Mask & Repair

Ellips-Vitamin-Hair-Mask-Repair

Salah satu masalah kerontokan dan juga rambut kering yang paling sering terjadi adalah akar yang tidak terlalu kuat. Akibatnya, rambut tidak akan mendapatkan nutrisi yang seimbang sehingga warnanya menjadi lebih pucat serta mudah rontok saat disisir.

Ellips masker rambut mampu digunakan untuk mengatasi kerontokan dengan cepat asal diaplikasikan secara rutin. Bahan aktif seperti Pro-keratin complex dan jojoba oil mampu memberikan semua nutrisi yang hilang sehingga rambut bisa lebih hitam dan juga terlihat tebal.

4. The Body Shop Banana  Hair Mask

The-Body-Shop-Banana-Hair-Mask

Dibandingkan dengan beberapa masker rambut yang lain produk dari The Body Shop ini cenderung lebih mahal. Namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena seluruh isinya memakai bahan alami dari tumbuh-tumbuhan saja. Tidak ada produk hewani yang dicampurkan untuk bahan masker.

Salah satu bahan yang cukup memegang peran cukup besar adalah pisang yang berasal dari Ekuador. Pisang ini mampu memberikan nutrisi yang seimbang sehingga rambut yang awalnya klepek atau kering bisa lebih tebal dan saat dipegang terasa lebih lembut.

5. Natur Hair Mask

Natur-Hair-Mask

Salah satu masker rambut paling ringkas dan instan yang bisa dibawa kemana saja untuk melakukan perawatan. Masker ini dibuat khusus untuk mereka yang suka sekali mewarnai rambutnya dan mengalami kerusakan seperti mudah rontok dan juga kering.

Bahan aktif yang digunakan oleh produk Natur ini adalah vitamin E dan juga minyak zaitun. Dua bahan ini mampu bekerja dengan baik dan merasa pada rambut serta akarnya untuk memberikan nutrisi yang seimbang. Dalam beberapa kali pemakaian, rambut bisa lebih lembab dan tebal.

6. L’Oréal Mask Liss Unlimited

LOreal-Mask-Liss-Unlimited

Bahan utama dari masker rambut ini adalah keratin dan beberapa minyak nabati yang mampu memberikan nutrisi serta menyerap lebih cepat ke akar rambut. Memakai secara rutin, bisa meningkatkan ketebalan dari rambut serta memperkuat akar agar tidak mudah rontok.

Produk ini juga mampu menghaluskan permukaan rambut sehingga saat disentuh tidak terlalu kasar. Pengguna yang sering mengalami rambut kering disarankan untuk memakai masker ini secara rutin paling tidak seminggu sekali.

7. L’Oreal Professionnel Serie Repair Lipidium Masque

LOreal-Professionnel-Serie-Repair-Lipidium-Masque

Beberapa masalah rambut rontok bisa diatasi dengan masker keluaran L’Oreal ini. Kandungan protein dan beberapa minyak mampu mengatasi masalah pada akar serta permukaan rambut secara merata.

Produk ini disarankan untuk mereka yang suka sekali mewarnai rambut atau memotong dengan bentuk tertentu. Modifikasi pada rambut akan menyebabkan kondisinya mudah kering sehingga harus diminimalkan dengan masker ini.

8. Makarizo Scalp Cream

Makarizo-Scalp-Cream

Ada dua kandungan aktif dari masker rambut Makarizo. Bahan itu adalah pro-vitamin B5 dan kolagen. Kandungan ini mampu memberikan nutrisi sempurna pada rambut sehingga kerontokan serta gejala rambut kering lainnya bisa dihilangkan dengan cepat setelah beberapa kali pemakaian.

Selain mengurangi kerontokan dan gejala rambut kering, masker Makarizo juga mampu mengembalikan elastisitas pada rambut. Dengan elastisitas yang kembali, pengguna bisa dengan mudah mengatur rambutnya dan jarang sekali mengalami rontok atau lusuh.

9. Matrix Biolage Masker  Hydrasource

Matrix-Biolage-Masker-Hydrasource

Rambut bisa menjadi kering jika sering diwarnai dengan menggunakan bahan yang berisiko. Itulah kenapa mereka yang sering mewarnai rambut butuh masker untuk memberikan suplai nutrisi agar kerusakan bisa diminimalkan atau mengembalikan rambut ke kondisi normalnya.

Produk dari Matrix ini mampu digunakan untuk memberikan suplai nutrisi pada rambut dengan cepat. Dengan beberapa kali pemakaian saja kondisi rambut kering bisa kembali lembab dan beberapa masalah seperti percabangan hingga rontok bisa diminimalkan dengan maksimal.

10. L’Occitane Hair Mask

LOccitane-Hair-Mask

Beberapa masker rambut ada yang menggunakan bahan kimia sebagai bahan aktif untuk mengatasi kerontokan. Sayangnya tidak semua wanita memiliki kulit rambut yang kuat sehingga bahan seperti ini bisa menyebabkan alergi seperti rasa gatal atau bersisik.

Untunglah produk yang dikeluarkan oleh L’Occitane ini mampu melembabkan kulit serta kondisi rambut secara. Bahan yang digunakan juga sangat alami salah satunya adalah minyak zaitun yang dikenal sebagai bahan untuk melakukan perawatan pada tubuh.

11. Kérastase  Hair Mask

Kerastase-Hair-Mask

Rambut bisa menjadi kering karena kondisi sekitar yang tidak menguntungkan. Bisa berada di kawasan yang terlalu panas atau sering bekerja di luar. Selain itu, rambut juga menjadi kering jika kekurangan nutrisi sehingga permukaan menjadi kasar serta tidak berkilau.

Solusi dari masalah rambut kering jenis ini adalah menggunakan masker rambut yang dikeluarkan oleh Kerastase. Masker Ini mengandung cukup banyak bahan aktif khususnya beberapa jenis minyak herbal. Minyak ini mampu menutrisi dengan baik serta berfungsi sebagai antioksidan.

12. Furatasse  Snail Collagen

Furatasse-Snail-Collagen

Kolagen dari siput dikenal sebagai bahan terbaik untuk menjaga kelembaban dari wajah atau kulit secara umum. Namun, bahan ini bisa digunakan untuk melembabkan kondisi rambut yang terlalu kering sehingga kondisinya bisa membaik dengan cepat.

Mengaplikasikan furatasse akan mengurangi percabangan yang dimiliki oleh rambut. Selain itu, rambut yang awalnya terlalu tipis bisa terlihat lebih mengembang dan warnanya kembali seperti aslinya. Masker juga mampu melembabkan permukaan dari rambut dengan cepat.

Masker untuk rambut kering ternyata terdiri dari beberapa jenis. Agar bisa sesuai dengan kondisi rambut dan juga budget, gunakan daftar di atas sebagai rekomendasi supaya tidak kebingungan saat pergi ke toko perawatan atau salon.

Terpenting dari semua, pami berapa kali masker rambut kering bisa digunakan agar kondisi normal dari rambut kembali. Setengah rambut kembali lembab dan tidak kering, lakukan perawatan secara rutin agar kondisinya tetap terjaga sampai kapanpun.

 

Lihat Juga :

  • Share