10 Lampu Emergency Terbaik

  • Share

Lampu adalah salah satu benda yang pasti dibutuhkan semua orang sebagai cahaya penerangan. Namun kebanyakan lampu mempunyai kendala sama, terutama ketika listrik sedang padam karena dapat mengganggu aktivitas. Sehingga lampu emergency terbaik bisa dijadikan sebagai solusi.

Bahkan lampu emergency dengan merk terbaik sudah tersedia dalam berbagai pilihan dan mudah untuk didapatkan. Lampu emergency pun bisa dipilih penerangan alternatif. Lampu jenis ini biasanya menggunakan daya baterai dalam penyimpanan energi listrik dan siap dipakai saat listrik padam.

10 Daftar Merk Lampu Emergency Terbaik yang Direkomendasikan

Seseorang yang hendak membeli lampu emergency dan belum pernah membelinya sama sekali, pasti sangat membutuhkan beberapa referensi untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Simak daftar pilihan lampu emergency berkualitas yang akan disampaikan di bawah ini.

1. Surya SHL 6013 Ditambah dengan USB

Surya-SHL-6013-Ditambah-dengan-USB

Lampu emergency Surya SHL 6013 + USB ini bisa dikatakan memiliki penampilan yang cukup modern. Lampu Surya seri SHL 6013 ada gagang digunakan untuk pegangan maupun menggantungkannya pada dinding rumah.

Selain itu, lampu Surya SHL seri ini sudah dilengkapi dengan teknologi cahaya yang keluar dari 2 sisi. Hal itu membuat lampu seri SHL 6013 sangat pas dipakai sebagai penerangan rumah ketika listrik pada.

Lampu ini memiliki masing-masing sisi dengan durasi penerangan kurang lebih sekitar 10 jam. Namun durasi penerangannya akan menjadi lebih pendek, yaitu ketika 2 sisi lampu tersebut dipakai bersamaan.

Perlu diketahui bahwa kelebihan lampu emergency Surya SHL 6013 lainnya adalah menghadirkan fitur tambahan untuk penggunanya. Fitur tersebut berupa power bank yang bisa dipakai untuk mengisi daya smartphone / gadget. Hal itu akan sangat membantu, karena bisa mengisi daya saat listrik padam.

2. Souness SNI – 095U

Souness-SNI-–-095U

Souness SNI – 095U menghadirkan beberapa fitur tambahan, sehingga membuat lampu emergency ini dapat dijadikan pilihan terbaik dan sangat pas. Para pengguna dapat memakai lampu Souness dengan durasi hingga sekitar 8 jam.

Bahkan pengguna juga bisa sekaligus memperoleh informasi pemadaman listrik dari lampu emergency ini. Hal itu dikarenakan Souness SNI – 095U sudah dilengkapi saluran radio FM maupun AM. Tidak hanya itu saja, pengguna bahkan dapat memutar MP3 melalui fitur tambahan pada lampu.

Sedangkan fitur tambahan lainnya berupa USB, perekam port, slot memory, dan earphone jack. Fitur tambahan yang ada pada lampu tentunya menjadi keunggulan tersendiri yang patut untuk diperhatikan saat mencari fitur-fitur bermanfaat lainnya.

3. Boruit Cree XM-L T6 5000 Lumens Headlamp

Boruit-Cree-XM-L-T6-5000-Lumens-Headlamp

Headlamp dari merk Boruit Cree XM-L T6 5000 Lumens ini dirancang dengan 3 buah lampu sekaligus, dengan kekuatan cahaya yang dimiliki sekitar 5000 lumen. Headlamp atau lampu kepala dari Boruit telah dilengkapi strap yang dijamin kuat untuk menahan bobot lampu.

Sehingga pengguna tidak perlu terlalu repot untuk memperbaiki posisi pada headlamp saat digunakan. Headlamp Boruit memakai sumber daya berupa baterai 18650 sebanyak 2 buah. Adapun jarak jangkauan pada lampu emergency jenis ini yaitu hingga 500 meter.

4. Nitro HC30

Nitro-HC30

berbeda dengan jenis lampu emergency terbaik sebelumnya, Nitro HC30 menawarkan lampu darurat bertipe kombinasi berupa senter dan lampu kepala. Kekuatan cahaya yang dimiliki oleh lampu emergency merk ini yaitu sebesar 1000 lumen.

Sehingga dengan kekuatan cahaya tersebut, penerangan lampu pada Nitro dapat diatur mulai dari penggunaan 1 jam sampai dengan 330 jam. Selain itu, jarak cahaya yang dapat dijangkau oleh lampu ini adalah 162 meter saat dipakai di daratan.

Sedangkan saat digunakan di air, lampu emergency Nitro HC30 akan memiliki jarak jangkau sampai dengan 2 meter. Sumber daya yang dipakai ada 2 jenis, membuat pengguna bebas memilih di antara baterai CR123 sebanyak 2 buah atau baterai Li-on 18650 sebanyak 1 buah.

5. Philips Flashlight Rubber LED SFL5200/10

Philips-Flashlight-Rubber-LED-SFL5200-10

Philips Flashlight Rubber LED SFL5200/10 adalah jenis lampu emergency bertipe senter yang mudah untuk digenggam. Lampu ini dibuat dengan dilapisi waterproof, sehingga sangat aman ketika di luar ruangan ketika sedang hujan.

Perlu diketahui bahwa lampu senter Philips Flashlight Rubber LED SFL5200/10 menggunakan sumber daya baterai jenis AA sebanyak 2 buah. Kemampuan jarak cahaya yang dimilikinya tidak tanggung-tanggung, karena dapat menyorot hingga sejauh 60 meter.

Lampu emergency Philips satu ini bahkan bisa digunakan sampai dengan 2 hari berturut-turut (46 jam). Hal itu membuatnya sangat cocok dipakai seseorang yang sedang mengevakuasi di tempat-tempat gelap.

6. Lentera LED Tenaga Surya

Lentera-LED-Tenaga-Surya

Merk lampu emergency satu ini merupakan tipe yang memakai sumber daya tenaga surya agar dapat menyala, sesuai dengan namanya. Namun Anda juga dapat mengisi daya memakai tenaga listrik pada lampu emergency Lentera ini.

Selain itu, Lentera LED dapat dipakai sekaligus sebagai senter yang dipegang oleh penggunanya. Lampu emergency ini pun bisa digunakan sampai dengan 10 jam penerangan. Apalagi sudah ada fitur USB charging, sehingga pengguna bisa memfungsikannya sebagai powerbank.

7. CMOS HK-22L

CMOS-HK-22L

Lampu CMOS HK-22L merupakan jenis lampu dengan LED yang menempel kecil-kecil pada alat penerangannya, yaitu sebanyak 22 buah. Terdapat 2 dari 22 lampunya mempunyai ukuran sedikit lebih besar daripada yang lain.

Pengguna lampu emergency CMOS HK-22L ini dapat menghabiskan daya pada 4 lampu LED sampai dengan 30 jam. Sedangkan lampu LED sisanya bisa digunakan dalam kurun waktu sekitar 9 jam saja. lampu ini pun didesain cukup praktis, dengan pegangan di bagian atasnya.

Sehingga pengguna lampu ini dapat menggunakannya untuk menggantungkannya pada dinding rumah atau tempat lainnya.

8. Panasonic LDR400N

Panasonic-LDR400N

Produk keluaran Panasonic selain dikenal karena pamor merknya,  brand satu ini mengeluarkan produk lampu emergency dengan kelebihan pencahayaan yang cukup terang. Ketahanan penerangan lampunya pun bisa tetap dipakai sampai dengan 10 jam lamanya.

Selain bisa dipakai di dalam suatu ruangan, Panasonic LDR400N juga cocok digunakan saat kegiatan outdoor.

9. Hand Pressing Flashlight

Hand-Pressing-Flashlight

Hand Pressing Flash Light bisa dijadikan pilihan yang sangat cocok, terutama bagi orang-orang yang ingin memakai lampu emergency tanpa senter. Hal itu karena lampu emergency tipe senter ini menggunakan cara pengisian batre melalui charging.

Perlu diketahui bahwa Hand Pressing Flash Light adalah tipe senter pompa dengan menggunakan dinamo manual dan bentuknya mini. Sehingga membuatnya sangat praktis untuk dibawa pergi kemana saja.

10. Luby L-5612A

Luby-L-5612A

Lampu Luby L-5612A hadir dengan menawarkan lampu emergency otomatis, sehingga akan menyala secara otomatis pada saat lampu di rumah sedang padam. Namun tidak perlu khawatir, pengguna lampu ini tetap dapat mematikannya ketika sudah tidak diperlukan lagi.

Lampu ini pun memakai baterai batu dan menawarkan teknologi hemat baterai. Hal itu membuat penggunanya dapat memakai Luby L-5612A dalam kurun waktu lama.

Beberapa lampu emergency terbaik yang disebutkan di atas bisa dijadikan referensi pilihan berkualitas. Apalagi ketika sedang bingung menentukan pilihan yang tepat untuk dijadikan lampu alternatif ketika listrik padam, bahkan untuk kebutuhan indoor maupun outdoor.

 

Lihat Juga :

  • Share