12 Kompor Gas Terbaik

  • Share

Memilih kompor gas terbaik harus dilakukan sebelum memutuskan untuk beli. Pemilihan bisa dilakukan dari merek, fitur yang ditawarkan, serta keselamatan pengguna. Dengan mempertimbangkan tiga hal tersebut, kompor gas bisa dibeli dengan mudah.

Merk kompor gas di luar sana ada banyak. Mulai dari yang memiliki 1 bungkus sampai 3 tungku. Untuk memudahkan pemilihan kompor gas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, simak beberapa rekomendasi dari dokter yang akan terjadi di bawah ini.

Rekomendasi Kompor Gas Terbaik

Kompor gas yang terbaik bisa dilihat dari sistem keamanan yang dimiliki. Selain itu, mudahnya untuk bongkar pasang produk juga menentukan apakah kompor gas tersebut bisa dibeli. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. MODENA Crista

MODENA-Crista

Kompor dengan harga 3 jutaan ini bisa dipakai di atas meja atau di tanam. Sebagian besar bahan yang digunakan untuk prodi adalah kaca tempered yang membuatnya terlihat kokoh dan juga elegan. Bagian lain pada kompor juga menggunakan material logam yang anti karat.

Kelebihan dari kompor Modena ini adalah kemampuan untuk menghindari kebocoran gas dan dipakai anak-anak. Begitu tidak dipakai, pengguna bisa menguncinya sehingga aman ditinggal kemanapun. Terakhir, kompor bisa menggunakan LPG atau PNG untuk bahan bakar.

2. ARISTON Kompor Tanam

ARISTON-Kompor-Tanam

Produk kompor tanam khas Italia ini memiliki desain yang futuristik serta kekuatan body yang sangat mumpuni. Tidak mengherankan jika kompor ini banyak digunakan pada restoran besar dan juga chef profesional.

Kompor dengan ukuran 76 cm ini memiliki sistem keamanan yang sangat sempurna. Aliran gas bisa dibuat terputus dengan sendirinya setelah 30 detik tidak digunakan. Selain itu, bagian penyangga juga sangat kuat sehingga alat masak yang besar sekali pun tidak akan merusaknya.

3. SANKEN Kompor Gas Kaca

SANKEN-Kompor-Gas-Kaca

Kompor dengan material kaca biasanya berjenis tanam. Selain itu, harganya juga cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kompor lain. Untungnya, SANKEN memiliki produk lain meski berjenis kompor kaca, pengguna tidak perlu menanamnya karena bisa dipakai di atas meja.

Secara umum kompor ini hampir sama dengan merk lain yang ada di sini. Terdapat teknologi untuk mencegah kerusakan atau kebocoran. Selain itu, kompor juga bisa mengeluarkan api dengan warna biru. Api warna ini dikenal lebih panas sehingga proses memasak bisa berjalan lebih cepat.

4. Rinnai RI 302S

Rinnai-RI-302S

Kompor dari Rinnai ini dikenal mampu menghemat penggunaan gas hingga 20%. Sistem pembakaran yang sempurna membuat penggunaan gas menjadi turun dan jarang ada kebocoran bahan bakar meski jumlahnya sangat sedikit.

Dengan fungsi penghematan ini, kompor Rinnai cocok sekali digunakan untuk membuka usaha. Selain itu, kompor dengan 2 tungku ini juga menghasilkan residu karbon yang sangat sedikit. Jadi, meski sering menggunakannya, peluang untuk menyumbangkan pemanasan global sangat kecil.

5. Diamante Built In Hob

Diamante-Built-In-Hob

Kompor ini memiliki desain vertikal sehingga bisa digunakan pada ruangan yang lebih kecil. Teknologi makan juga cukup canggih serta menggunakan bodi yang sangat kokoh. Pengguna bisa dengan mudah membersihkan tanpa risiko mengalami karat.

Terdapat dua bentuk yang bisa digunakan bergantian atau bersama-sama. Pemantik api berada di bawah dan penggunaannya mudah sehingga tidak perlu menekannya beberapa kali.

6. Tecnogas  Azalea Kompor Tanam

Tecnogas-Azalea-Kompor-Tanam

Kompor tanam dari Tecnogas ini memiliki teknologi yang cukup canggih. Seluruh permukaan dari kompor terbuat dari kaca tempered. Bahan ini akan memudahkan pengguna saat membersihkannya. Selain itu, bahan ini juga dikenal kuat sehingga mampu menopang beban yang cukup berat di atasnya.

Kompor ini mampu menghemat energi saat digunakan. Panas dari api yang dimunculkan juga maksimal sehingga saat memasak prosesnya bisa lebih cepat.

7. Blue Gaz  Glacio

Blue-Gaz-Glacio

Kompor dari Blue Gas ini berdesain futuristik dan hampir sebagian besar permukaanya dilapisi oleh kaca tempered. Lapisan ini akan memudahkan pengguna dalam membersihkan kompor gas serta menghindari terjadinya korosi setelah pemakaian bertahun-tahun.

Bagian lain dari kompor gas ini yang menarik adalah fitur pengunci. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir jika anak-anak berada di dapur. Terakhir, bagian burner cap dibuat menyilang sehingga aku yang keluar bisa lebih terpusat. Jadi, tidak ada panas yang terbuang.

8. Winn Gas W-1B

Winn-Gas-W-1B

Kompor gas jenis ini sedikit berbeda dari semua jenis yang sudah dibahas pada artikel. Produk dari Winn Gas ini bentuknya sangat kecil dan portable. Hanya terdapat satu tumpu dan slot untuk memasukkan tabung gas kecil. Fungsi lain seperti pematik juga disediakan dengan teknologi yang sempurna.

Kompor nomor ini sangat cocok dipakai untuk mereka yang suka sekali melakukan aktivitas outdoor. Bisa dibawa saat camping atau mendaki ke gunung. Kompor juga bisa digunakan untuk membuka usaha seperti all you can eat yang setiap meja terdapat satu kompor.

9. Quantum QGC-201 DMPB

Quantum-QGC-201-DMPB

Salah satu masalah dalam memasak yang sering terjadi adalah hidangan yang mudah gosong. Apalagi saat memasak, kompor sering ditinggal untuk melakukan aktivitas lain. Untunglah pada produk Quantum ini terdapat fungsi self timer yang bisa mematikan kompor secara otomatis.

Saat menggunakan, fungsi timer bisa dinyalakan dalam jangka waktu tertentu. Selain fungsi timer yang membantu saat memasak, ini juga memiliki desain yang kokoh sehingga bisa dipakai untuk memasak dalam jumlah besar. Fotonya mampu menopang alat masak yang besar.

10. Sanken SG-336SS

Sanken-SG-336SS

Ada dua kelebihan yang ditawarkan oleh kompor 2 tungku Sanken ini. Pertama adalah seluruh permukaan dari kompor dilapisi dengan logam khusus yang membuatnya terlihat kokoh serta mudah dibersihkan. Meski terkena noda minyak atau kotoran lain, peluang mengalami perkaratan sangat kecil.

Kelebihan kedua terdapat pada bagian penyangga dari kompor. Meski dari luar terlihat kecil, bagian penyangga ini sangat kuat sehingga bisa digunakan untuk menopang alat masak yang sangat besar. Pengaruh kemampuan ini, kompor Sanken bisa dipakai untuk memasak dalam jumlah besar.

11. Cosmos CGC 5268

Cosmos-CGC-5268

Kompor gas terbaik terakhir yang akan dibahas pada artikel ini adalah merek Cosmos dengan tipe CGC 5268. Jenis ini sedikit berbeda dengan kompor lain karena memiliki kemampuan untuk mengeluarkan api biru yang cukup stabil. Api tersebut bisa dipindahkan di 2 tungku yang tersedia.

Api biru dikenal lebih panas sehingga proses memasak bisa berjalan lebih cepat. Selain itu, penggunaan gas juga bisa dimaksimalkan. Hal positif lain dari kompor ini yang membuatnya layak dibeli adalah material yang digunakan. Bahan yang dipakai mudah sekali dibersihkan dan anti karat.

Kompor gas terbaik diperlukan untuk memudahkan proses memasak di rumah. Untuk mereka yang membuka usaha, kompor gas yang berkualitas juga mampu meningkatkan produktivitas dan meminimalkan masalah yang terjadi selama proses pembuatan makanan.

Manapun jenis kompor gas yang akan dipilih. Selalu perhatikan kualitas dari produk serta garansi yang diberikan. Jangan asal membeli produk jika akhirnya mudah rusak serta salat untuk diperbaiki. Apa lagi, service center-nya tidak ada di kota pembelian.

 

Lihat Juga :

  • Share