Apa keuntungan menggunakan Payroll Software Indonesia?

  • Share

Perusahaan-perusahaan saat ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang disebut software payroll Indonesia. Karena sistem penggajian merupakan salah satu komponen terpenting dalam operasional perusahaan. Payroll adalah sistem manajemen untuk memudahkan perhitungan upah bagi karyawan atau karyawan.

Perhitungan gaji yang tercantum dalam slip gaji ini berupa tunjangan, gaji pokok, uang lembur dan lain-lain. Untuk mempermudah proses penggajian, perusahaan biasanya menggunakan software penggajian Indonesia.

Apa keuntungan menggunakan Payroll Software Indonesia?

Apa-keuntungan-menggunakan-Payroll-Software-Indonesia

Sekilas Software Payroll Indonesia

Baca juga:
Software manajemen absensi bahasa indonesia untuk solusi absensi online

Payroll Software Indonesia adalah program aplikasi berbasis komputer yang membantu perusahaan mengatur pelaksanaan dan pengendalian manajemen sumber daya manusia, khususnya untuk administrasi sistem penggajian karyawan.

Melalui perangkat lunak ini, perusahaan dapat dengan mudah menghitung gaji karyawan menggunakan sistem penghitungan data kehadiran atau jam kerja karyawan yang sudah ada di dalam sistem. Selain itu, sistem secara otomatis menarik dana simpanan dari perusahaan ke rekening masing-masing karyawan.

Software payroll indonesia juga biasanya bisa menghitung potongan-potongan tertentu seperti pajak sebelum total gaji kemudian mengirimkannya langsung ke rekening pegawai atau karyawan. Aplikasi penggajian baru-baru ini dilengkapi dengan manfaat tambahan.

Baca juga:
5 hal yang perlu diperhatikan saat memilih software penggajian UKM

Tentunya hampir semua pemilik bisnis atau HRD menggunakan software payroll Indonesia untuk menunjang kinerjanya dan mengelola SDM di dalam perusahaan.
Didukung oleh GliaStudio

Apa keuntungan menggunakan Payroll Software Indonesia?

Ketika Anda menggunakan software payroll Indonesia, menjadi lebih mudah sebagai manajer HRD atau pemilik bisnis. Seperti otomatisasi proses laporan SDM, perhitungan pajak, distribusi gaji karyawan hingga BPJS, semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Ini adalah kelebihan dari aplikasi penggajian lainnya:

Baca juga:
Perangkat Lunak Manajemen Kinerja: Manfaat, Jenis, dan Rekomendasi

1. Proses pengumpulan data kehadiran karyawan lebih cepat

Software penggajian karyawan ini membuat pembuatan laporan tugas dan daftar hadir karyawan menjadi lebih cepat dan mudah. Lain halnya jika semua data absensi pegawai dicatat secara manual yang tentunya memakan waktu lama.

Apalagi jika terjadi kesalahan perekaman yang memaksa Anda untuk mulai merekam data lagi dari awal. Tentu menjadi sangat menyebalkan!

Baca juga:
Manfaat software payroll untuk pengembangan bisnis

Ketika mesin absensi perusahaan telah terintegrasi dengan software payroll Indonesia, seluruh data kehadiran karyawan dapat terkumpul secara otomatis, termasuk data izin atau keterlambatan karyawan untuk bekerja.

2. Mempermudah akses data pegawai

Software payroll Indonesia memiliki manfaat yang tidak hanya dirasakan oleh pemilik bisnis atau HRD tetapi karyawan juga merasakannya. Pekerja data dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk mengakses data yang diperlukan secara online. Misalnya data slip gaji, tunjangan hari raya/izin dan lain-lain.

Sehingga karyawan tidak lagi harus bersusah payah bertemu dengan tim HRD untuk mengambil slip gaji atau sekedar ingin menanyakan gaji cuti mereka. Selain itu, tidak semua pengelola HRD mudah ditemukan, dan terkadang masih membutuhkan waktu untuk mengolah datanya.

Oleh karena itu, tim HRD atau karyawan tentunya sangat dimudahkan melalui aplikasi payroll ini.

3. Proses perhitungan gaji otomatis

Salah satu keunggulan utama software payroll Indonesia adalah memudahkan pengelolaan payroll bagi karyawan. Dengan software ini, pembagian gaji karyawan di perusahaan atau di kantor dapat dilakukan secara otomatis. Ini juga berlaku jika perusahaan menetapkan pengurangan gaji. Dengan demikian, sistem dalam perangkat lunak dapat diindividualisasikan sesuai dengan ketentuan pemotongan gaji.

Selain menghitung gaji secara otomatis, ada beberapa program software yang dapat menghitung BPJS dan pajak secara otomatis.

Setelah menentukan besaran upah kotor, secara otomatis sistem menghitung potongan berupa potongan asuransi, BPJS Ketenagakerjaan, kesehatan dan pajak. Semua potongan ini termasuk dalam pendapatan kotor karyawan

Baca Juga :

https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id

  • Share